loading...

Waspada! Shalat Yang Tekun Namun Rusak Karena Karena Hal No. 1 Dan No. 4 Menyebabkan Masuk Neraka. Tolong Sebarkan!!


Ketika hari perhitungan amal nantinya pada hari kiamat nantinya, hal yang pertama kalinya akan dihisab adalah shalat. Hal semacam ini tunjukkan begitu utamanya beribadah yang satu ini. Didalam Alquran, perintah yang paling seringkali Allah katakan adalah perintah mengenai shalat. Ada banyak ayat yang memerintahkan kita untuk rutin membangun shalat.

Dalam satu hadits, Rasulullah bersabda, " Sebenarnya pertama kalinya yang dihisab (ditanya dan disuruh pertanggungjawaban) dari seluruh amalan seseorang hamba di hari kiamat nantinya adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik jadi beruntunglah ia dan bilamana shalatnya rusak, sungguh kerugian menimpanya. " HR. Tirmidzi


Karenanya, begitu utama untuk kita untuk teratur membangun shalat. Tetapi, dizaman yang telah moderen sejenis saat ini ini nampaknya banyak orang yang telah mulai melihat sepele shalat. Bahkan juga cuma karena satu alasan yang remeh saja, seorang bisa dengan gampang meninggalkan shalat.

Bahkan juga saat ini banyak orang yang berasumsi kalau shalat itu cuma untuk kebiasaan beribadah semata. Ada pula seorang yang melakukan shalat karena sangat terpaksa dan lain sebagainya. Beberapa hal sejenis berikut penyebabnya seorang yang rajin shalat tetapi masuk neraka, lantaran dalam melakukan beribadah itu mereka tidak dengan tutorial ikhlas meperbuatnya.

Serta di bawah ini terdapat banyak kelompok orang yang rajin shalat tetapi masuk neraka.

1. Shalat tetapi Sukai Berdusta

Berdusta adalah satu diantara dosa besar dan diancam siksa yang pedih di akhirat nantinya. Dizaman sejenis ini, kebohongan nampaknya telah jadi satu rutinitas di kelompok

style="text-align: justify;">
orang-orang. Walau sebenarnya, sekecil apa pun satu kebohongan bakal tetaplah dikira sebagai dosa besar.

Walau ada seorang yang rajin shalat dan beribadah, tetapi bila lisannya sukai berbohong jadi shalat dan ibadahnya akan percuma semata. Karena kebohongannya itu akan meniadakan amal-amalnya. Apabila ia mati dalam keadaan tidak bertaubat pada Allah, jadi dia akan dimasukkan dalam neraka.

Allah SWT berfirman :

 " Sebenarnya yang mengada-adakan kebohongan, hanya orang-orang yg tidak beriman pada ayat-ayat Allah, dan mereka tersebut orang-orang pendusta. " QS. An-Nahl ayat 105

Berbohong tunjukkan satu diantara ciri dari kelompok beberapa orang yang munafik. Untuk tersebut kenapa kita sebagai umat Islam harus menjauhi yang namanya aksi dusta, karenanya bisa menyengsarakan kita baik didunia serta di akhirat.

2. Shalat tetapi Minum Minuman Keras

Hal semacam ini seringkali kita temui dikalangan orang-orang, banyak sekali orang yang meperbuat shalat tetapi sukai meminum minuman keras. Berikut mengakibatkan bila menganggap shalat cuma untuk satu kebiasaan semata, hingga dalam melakukannya tidak diimbangi dengan hati yang ikhlas. Minuman keras adalah semua jenis minuman yang memabukkan. Dan minuman sejenis ini begitu dilarang oleh agama Islam. Banyak, orang yang shalat belum pasti bisa terlepas dari minuman keras (khamr).

Rasulullah sendiri berkata kalau tiap-tiap minuman keras itu adalah induk dari semua jenis kejahatan, bahkan juga Rasulullah juga melarang tiap-tiap muslim untuk mendekati khamr, terlebih meminumnya. Baik sedikit atau banyak, khamr adalah barang haram yang tidak




CAR,HOME DESIGN,FOREX,HOSTING,HEALTH,SEO