loading...

JANGAN PERNAH REMEHKAN KEBAIKAN Sekecil Apapun, KARENA


Sekadar sharing dari: "seorang sahabat" (dari akun facebook Fadly Ar)

Saudaraku..,
APABILA suatu ketika engkau melihat ada seekor semut yang terpeleset dan jatuh ke air, maka angkatlah dan tolonglah ia, mungkin itu akan menjadi AMPUNAN bagimu kelak di akhirat

APABILA di jalanan engkau menemui batu kecil yang mungkin bisa mengganggu pengguna jalan, maka singkirkanlah ia, barangkali itu bisa menjadi penyebab lancarnya JALANmu ke surga.

APABILA engkau mendapati ada anak ayam yang terpisah dari induknya, ambil dan susulkan ia kepada induknya, semoga itu akan menjadi alasan Allah nanti MENGUMPULKAN dirimu beserta keluargamu di surga.

APABILA engkau melihat orang yang membutuhkan atau memerlukan tumpangan, coba ajak dan antarkanlah ia, bisa jadi itu menjadi KELAPANGAN rezekimu di dunia ini.

APABILA engkau bukan seorang yang ahli dan  menguasai ilmu agama, ajarkanlah "alif, ba', ta'" kepada anak2-anakmu, paling tidak itu  menjadi AMAL JARIYAH untuk kamu, yang takkan terputus nanti pahalanya walaupun engkau di alam kuburmu.

APABILA engkau benar-benar tidak mampu berbuat KEBAIKAN SAMA SEKALI, maka tahan TANGAN serta LISANmu untuk MENYAKITI orang lain, itu akan jadi SEDEKAHmu.

Imam Ibnu al-Mubarak Rahimahullah berkata begini:

رُبَّ عَمَلٍ صَغِيرٍ تُعَظِّمُهُ النِّيَّةُ، وَرُبَّ عَمَلٍ كَبِيرٍ تُصَغِّرُهُ النِّيَّةُ.
"Terkadang ada amalan kecil, namun menjadi besar karena niat pelakunya. Dan terkadang ada amalan besar, menjadi kecil (juga) karena niat pelakunya".



Maka, janganlah pernah meremehkan kebaikan kecil, karena bisa jadi seseorang masuk surga itu bukan karena puasa sunnahnya, bukan pula karena panjang sholat malamnya, akan tetapi karena akhlak baiknya serta ujian kesabarannya ketika musibah datang melanda...
Rasulullah s.a.w bersabda:

لَا تَحْقِرَنَّ مِنْ الْمَعْرُوفِ شَيْئًا، فَإِنْ لَمْ تَجِدْ فَالْقَ أَخَاكَ بِوَجْهٍ طَلْقٍ.

"Jangan sekali-kali kamu meremehkan kebaikan sekecil apapun, jika kamu tak mampu maka dengan wajah ceria ketika kamu bertemu dengan saudaramu". HR. Ahmad: 20542.


CAR,HOME DESIGN,FOREX