loading...

PARA SUAMI WAJIB TAHU INFO INI....INILAH 13 HAL YANG DI HARAPKAN ISTRI DARI SUAMI !!!


1. Mengingat Hari-hari Istimewa Dalam Keluarga Entah itu hari ulang th. istri, hari pernikahan, atau ulang th. anak. Idealnya, memang suami mengingat hari-hari istimewa ini. Walaupun demikian, katakan Henny E. Wirawan, M. Hum, Psi, Pudek I Fakultas Psikologi Kampus Tarumanagara, Jakarta, istri mesti menyadari bila suami lupa, lantaran aspek aktivitas, juga tidak kebanyakan orang menanggali kalendernya dengan hari ulang th. dsb.

 2. Memberi pujian serta atensi Pada prinsipnya nyaris seluruhnya wanita mau memperoleh afeksi, kasih sayang, pujian, serta perhatian dari suami. “Perhatian itu dapat berbentuk beberapa hal kecil, seperti menelepon istri, berikan kejutan di hari istimewanya, bahkan juga sebatas memberikan pujian pada masakan bikinannya. ” Beberapa hal seperti ini bisa lebih menggugah cinta istri serta bikin ia lebih jatuh cinta lagi pada suami. Karena, untuk istri bukanlah hanya materi, namun malah beberapa hal yang sifatnya psikologis yang lebih utama. Tidak ada kelirunya suami memerhatikan ini. Toh, apabila suami dapat mengambil hati istri, biasanya istri ingin lakukan apapun untuk suaminya. Tetapi dalam memberikan pujian pada mesti yang lumrah, ya, Pak. Tak terlalu berlebih serta diiringi dengan perilaku manis. Janganlah hari ini memberikan pujian pada istrinya yang pandai masak, namun demikian masakan kurang garam, suami memaki.

 3. Berikan support serta membela istri Harapan ini memanglah telah jadi pekerjaan suami. Habis ingin membela siapa lagi bila bukanlah membela istri? Cuma saja, istri juga bila ada permasalahan dengan mertua atau ipar, juga tidak menyudutkan suami seakan berkata, “Ayo ingin bela siapa? ” Namun suami mesti dapat senetral mungkin saja lihat kondisi yang objektif. Jangan sempat lantaran suami anak mami, lantas mengutamakan ibunya. Bila memanglah istri butuh dibela, lantaran ada yang tidak benar dikerjakan orangtua, semestinya suami membela istri. Bila istrinya yang salah, jadi suami memberi tahu istri dengan baik, contoh, “Kamu sebenarnya kelirunya begini. Kelihatannya bila berlaku seperti itu, tidak baik. ” Janganlah menyampaikan, “Kamu menantu yang kurang ajar! ” Lantaran hal semacam ini dapat bikin istri terluka serta sakit hati.

 4. Gantian mengasuh anak “Mengasuh anak itu melelahkan, belum lagi istri juga mesti mengatur rumah tangga juga. Jadi lumrah bila istri mengharapkan suami menukar sebagian waktu saja. ” Apabila dipenuhi, pasti istri bakal suka. Dapat saat suami pulang kantor ubahan pegang anak atau saat tengah libur membebaskan istri untuk pergi berbelanja atau ke salon. Sedang bila keduanya bekerja, butuh dirundingkan untuk membagi saat serta pekerjaan diantara keduanya. Jangan sempat masalah anak dipegang babysitter.

 5. Lebih banyak waktu terhadap keluarga Wajar apabila istri kepenginnya sering ada berbarengan dengan suami. Seyogyanya dapat dipenuhi oleh suami. Memanglah suami mesti bekerja, namun istri mengharapkan kemudian suami berikan saat untuk istri serta keluarga. Juga di hari-hari liburnya. Walaupun kadang-kadang, suami mesti lembur hingga malam atau di hari libur, namun bila bukanlah prioritas menekan, istri mau suaminya dapat pulang ke rumah lebih cepat.

 6. Tak tergila-gila dengan hobinya Ada, lo, suami yang suka lupa saat dengan hobynya, contoh asik di depan internet atau mengutak-utik mobil. “Ini bermakna, suami masih tetap berbentuk kekanak-kanakan. Suami mesti mengerti bila dia telah menikah, ia dituntut tidak untuk seperti dianya di saat lantas, namun juga sebagai pribadi yang telah lebih mature serta bertanggungjawab untuk keluarganya. ” Bukanlah bermakna suami tidak bisa lakukan hobynya, lo, namun mesti dipandang nilai utamanya dalam keluarga. Lantaran ada saatnya hobynya tidak efisien serta menghabiskan waktu dan duit saja. Lain perihal apabila hobynya berkebun, yang akhirnya dapat menghadirkan rezeki. Bahkan juga istri juga dapat terjun berbarengan.

 7. Tak genit, tidak main mata dengan wanita lain, serta tak selingkuh Tidak ada istri yang mau suaminya tidak setia, bukan? Lain perihal bila suami mempunyai nilai religius yang tinggi, umumnya ada dimana juga si istri dapat terasa aman. Karena, suami mempunyai pegangan agama serta takut pada Tuhan, hingga dia bakal baik-baik saja. Janganlah salah, apabila suami tidak setia, feeling istri biasanya sangatlah kuat. Dapat dipandang juga dari pergantian perilaku suami. Tak tahu jadi lebih sayang pada istri atau malah tidak perduli.

8. Tak kerap pergi malam berbarengan rekan-temannya Hal semacam ini memanglah tidak disenangi istri, lantaran ditempat remang-remang semakin banyak cobaannya. Walau awalnya tidak apa-apa, namun bila lama-lama, dapat tergoda juga. Tidakkah tidak cuma istri yang perlu memupuk cinta, suami juga mesti menjaganya? “Kemukakan hal semacam ini pada suami untuk di cari jalan keluarnya. Bila suami tidak ingin merubah diri, istri yang perlu ingin beralih pikiran atau ambillah jalan tengah. ” Contoh, istri turut apabila suami pergi untuk juga kenal dengan rekan-rekan suami.

 9. Suami jujur Ini memanglah harapan golongan istri. Cuma saja butuh dipikirkan, siapkah mendengar suatu hal yang jujur? Contoh, suami mempunyai track record juga sebagai playboy. Siapkah istri bila suami narasi petualangannya di saat lantas? Nah, bila istri tidak siap, ya, terima saja suami apa yang ada. Memanglah, apabila suami mempunyai track record seperti itu, istri bakal senantiasa dihantui keraguan serta ketakutan, suami main mata dengan wanita lain. Tinggal istri mengatur dianya. “Terima suami apa yang ada, tanpa ada mengungkit saat lalunya. Yang utama, saat ini dan sebagainya suami yaitu kepunyaannya. ” Baiknya bila memanglah tidak mau mempunyai suami seperti ini, penyensoran dikerjakan saat sebelum menikah.

10. Tak lakukan kebiasaan-kebiasaan jelek Seperti merokok, tak ubah pakaian sepulang kantor, menaruh kaos kaki asal-asalan, main judi, minuman keras, maupun pencandu obat. “Harapan ini supaya dikomunikasikan dengan baik, tak dengan omelan, menyindir, serta memarahi. Bila tak, alih-alih beralih, namun jadi lebih kronis. ” Jadi, baiknya bila tengah berupaya meminta suami merubah kesukaannya, janganlah katakan, “Kamu selalu” Namun katakan, “Saya kepengin. ” Atau, “Sepertinya bakal tambah baik bila. ” Jadi kita lontarkan apa yang kita kehendaki. Apabila suami memanglah punya masalah, seperti sukai main judi, mabuk-mabukan, atau kecanduan obat, istri mesti menyadarkan suami bahwa itu rutinitas jelek yang mengakibatkan kerusakan dianya serta menganggu kehidupan keluarga. Mungkin saja istri dapat membawanya ke profesional, seperti psikolog atau ke dokter. Bila suami ingin lakukan itu serta istri ingin bekerja bersama dalam sistem pemulihan, mungkin saja harapan istri dapat terwujud.

 11. Royal berikan duit berbelanja Tiap-tiap keluarga mempunyai kebijakan keuangan. Ada suami yang menyerahkan seluruhnya uangnya pada istri untuk dikelola, ada juga yang gunakan system jatah, bahkan juga ada yang sangatlah pelit sampai cuma berikan duit berbelanja ala kandungannya. Bila istri ingin duit berbelanja lebih, jadi pintar-pintarnya istri merayu suami. Prinsipnya, mengkomunikasikan serta ada sama-sama pengertian.

 12. Suami mendengar saran istri Lantaran istri yaitu rekanan hidupnya, suami memanglah mesti minta pendapat istri dalam memutuskan. Namun istri juga harus tahu, tidak seluruhnya suami dapat lakukan seperti itu, bergantung latar belakangnya. “Kalau suami dari keluarga yang demokratis, mungkin saja lebih gampang mengerjakannya di banding yang dari keluarga yang ayahnya seseorang pemegang ketentuan, tanpa ada butuh minta pendapat ibunya. ” Bila istri mau suami mendengar sarannya, istri mesti pandai mengambil hati suaminya. Contoh, bicara seperti seseorang kekasih, yakni dengan penuh afeksi, hingga suami bakal tergugah serta dengarkan saran istri.

 13. Menolong keluarga besar istri Sah-sah saja suami menolong mertua serta ipar. Begitupun demikian sebaliknya, istri pada keluarga suaminya. Cuma saja butuh diingat, apabila telah menikah, jadi yang terutama yaitu keluarga inti : istri, suami, serta anak. Bukanlah bermakna, keluarga diabaikan. Namun tidaklah prioritas paling utama. Bila suami dapat bantu, jadi bantulah. Jadi, “istri jangan sampai menuntut kelewat tinggi, umpamanya suami memerhatikan ibunya, menyekolahkan adiknya, berikan modal kakaknya, serta semua jenis.

inilah-13-hal-yang-diharapkan-istri-dari-seorang-suami.

CAR,FOREX,HEALTH