loading...

Laki-laki Memakai Anting? Baca Dulu Nih Hukum Menurut Agama Islam


 Agaknya sudah tidak asing lagi saat ini bila laki laki memakai anting ya nggak sob?, namun apakah sudah mengetahui bagaimana hukumnya dalam agama Islam, jika seorang laki laki memakai anting atau bertindik? Jika sobat semua belum paham atau belum mengetahui akan hal itu, maka sobat sebaiknya pelajari lebih dalam akan hal itu kepada seorang ulama atau ustad, yang tentunya paham dengan hal itu dengan jelas, namun jika sobat semua ingin tahu penjelasan dari beberapa referensi yang kebetulan banyak dibaca nih sob, juga bisa dan silahkan baca disini yah.
isa-raja-dan-anting-antingn
Menurut beberapa sumber atau referensi, baik itu fatwa ulama atau beberapa tulisan artikel yang telah banyak di baca juga beberapa pakar hukum syariat yang ada, bahwa hukum islam tidak membenarkan apa lagi memperbolehkan laki laki tidak boleh memakai tindik atau anting, karena hal itu adalah ciri khas dari wanita yakni menghias diri atau merias diri dan hal itu memang diperuntukan untuk wanita bukan untuk laki-laki sob.

Dalam hal budaya, seorang laki laki menindik atau menggunakan anting adalah budaya dari barat atau kalau kita sering bilang adalah budaya orang bule, yang sebenarnya tidak ada gunanya bagi seorang lelaki melakukan hal itu, dan sudah jelas dilarang dalam ajaran agama Islam tentunya sob.
Selain dilarang dalam agama Islam, seorang lelaki yang bertindik juga dipandang kurang baik oleh sebagian besar masyarakat tanah air kita atau dalam adat ketimuran kita, karena hal itulah sobat, sebaiknya laki laki tidak perlu menindik atau memakai anting, karena sekali lagi hal itu dilarang agama Islam dan tidak ada gunannya, bahkan hanya membuat diri sendiri rugi dengan pandangan yang tidak baik dan seperti di sepelekan.
Oleh karena hal itu, sebaiknya dan memang seharusnya kita rawat diri kita dengan sebaik mungkin dan melakukan hal-hal yang baik saja dan sewajarnya. Karena di dalam agama Islam telah ada semua aturannya, maka seyokyanya sob kita ikuti saja aturan agama agar hidup kita lebih terarah dan tentunya diridhoi Allah yang maha kuasa dan maha benar adanya.
Semoga apa yang ada diatas menjadi nasehat kita semua, amin….
Wallahu a’lam….
CAR,HOME DESIGN,HEALTH