loading...

Bayi Batuk Pilek Tak Butuh Obat Kimia, Cukup Selembar Daun Sirih Tempel di Badannya Gak Lama Dahak Pun Keluar dari Hidungnya !!

memasuki musim hujan seperti sekarang ini, anak-anak pasti sangat rentan terserang influenza, sakit kepala, demam tinggi, sakit tenggorokan, batuk dan pilek. Kalau si anak sudah terserang batuk dan pilek, maka tak jarang membuat orang tua bahkan salah satunya Anda, kelabakan untuk memberi obat batuk pilek. Ujung-ujungnya pasti mmebli obat batuk pilek di apotek, padahal kan obat-obatan kimia mengandung efek samping.

Bicara mengenai penyakit batuk pilek anak, seperti yang dijelaskan pada situs sfsac.com, penyebab utamanya ada dua jenis, yaitu alergi, alergi pada tubuh bisa berupa internal atau eksternal. Faktor internal bisa disebabkan oleh hormon, psikologis dan keturunan mungkin juga orang alergi. Faktor lain bisa disebabkan oleh alergen seperti debu atau inhalasi alergen makanan seperti makanan yang dikonsumsi si kecil, misalnya es, susu, ikan dan sebagainya.
Kalau si kecil sudah terkena penyakit, ujung-ujungnya Anda langsung memberikan obat yang biasa dijual di apotek. Alangkah baiknya jika Anda memberi obat batuk pilek kepada si kecil dengan berbahan dasar ramuan herbal. Salah satunya dengan menggunakan sirih.

Daun sirih ini ternyata berkhasiat mapuh mengobati batuk pilek lho. Cara mengolahnya juga tidak susah

1.Panaskan daun sirih pd api lilin

2.Sebaiknya 2 helai, sehelai untuk dada sehelai letak di punggung baby

3.Setelah layu letakkan balsm/vicks pd daun sireh

4. Letakkan daun sirih di dada baby dan belakang baby.

Tak lama kemudian baby akan bersin..haaaa..keluar cendol hijau..baby pun merasa kelegaan ....maaf kalo jorok